jump to navigation

Massage Payudara Meningkatkan Volume ASI… December 7, 2009

Posted by noorzaza in ASI.
Tags: ,
trackback

Momspasti menginginkan agar payudara tetap indah selama menyusui. Sebenarnya yang mengubah bentuk payudara bukanlah aktivitas menyusui namun pada saat proses kehamilan.

Jangan khawatir, selalu ada cara agar payudara tetap terlihat indah dan kencang. Moms bisa melakukan massage payudara sendiri dan dipraktekkan langsung pada hari kedua pasca melahirkan sebanyak dua kali sehari.

Yang paling penting, semua gerakan pijatan bermanfaat melancarkan refleks pengeluaran ASI. Hal ini merupakan cara efektif untuk meningkatkan volume ASI

Langkah-langkah Massage Payudara

Cucilah tangan sebelum massage

Tuang baby oil pada kedua telapak tangan secukupnya. Pengurutan dilakukan dengan ujung jari, caranya :

Sokong payudara kiri dengan tangan kiri. Lakukan gerakan kecil dengan dua atau tiga jari tangan kanan, mulai dari pangkal payudara dan berakhir dengan gerakan spiral pada daerah puting susu.

Buat gerakan memutar sambil menekan dari pangkal payudara dan berakhir pada puting susu di seluruh bagian payudara. Lakukan hal yang sama pada payudara sebelah kanan.

Letakkan kedua telapak tangan di antara dua payudara. Urutkanlah dari tengah ke atas sambil mengangkat kedua payudara dan lepaskan keduanya perlahan. Lakukan gerakan ini kurang lebih 30 kali. Variasi lainnya dengan gerakan oayudara kiri dengan kedua tangan, ibu jari di atas dan empat jari lainnya di bawah. Peras dengan lembut payudara sambil meluncurkan kedua tangan ke depan ke arah puting susu. Lakukan hal yang sama pada payudara sebelah kanan.

Cobalah posisi tangan paralel. Sangga payudara dengan satu tangan, sedangkan tangan lain mengurut payudara dengan sisi kelingking dari arah pangkal payudara ke arah puting susu. Lakukan gerakan ini sekitar 30 kali. Setelah itu, letakkan satu tangan di sebelah atas dan satu lagi di bawah payudara. Luncurkan kedua tangan secara bersamaan ke arah puting susu dengan cara memutar tangan. Ulangi gerakan ini sampai semua bagian payudara terkena pijatan.

Tabloid Mom & Kiddie Edisi 14 Tahun III

Comments»

1. 4lifeblogs - December 15, 2009

Salam kenal terima kasih infonya sangat menarik, oh iya di dalam ASI itu ada molekul ajaib / pintar pengalaman sistem imun ibu yang dapat di transfer dan merupakan karunia Tuhan yang dapat di buktikan oleh sains tahun 1949 oleh dr. Sherwood Lawrence di beri nama ” Transfer Factor” – solusi bagi masalah kesehatan anak anda di masa depan.

info lanjut http://4lifes.wordpress.com/

thanks
ryankenny

2. noorzaza - December 17, 2009

yapp… kalo ada yang gratiss ngapain beli…
kalo ada yang asli… ngapain cari yang imitasi…
mudah-mudahannn bisa ngasih asi eksklusif sampe 6 bulan en asi lanjutan sampe 2 tahun… amiinn…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: